Automatic Sealant

Kamis, 11 Februari 2010

TEKNOLOGI Tire Tect


TEKNOLOGI  Tire Tect: Cairan Penyegel Ban Anti-Kempes Anti-Bocor Tahan-Peluru
APAKAH PELINDUNG BAN, PENJAGA BAN, ATAU PENYEGEL BAN?

Tire sealant adalah suatu campuran rangkap rumit suatu ramuan tak beracun yang ketika dicampur memiliki semua sifat zat padat, membuatnya awet dan kental dalam status gel.

Tire sealant memperbaiki kebocoran ban karena tusukan benda tajam dan sejenisnya secara segera begitu tekanan gas didalam ban menekan bahan penyegel ban ke bagian luka ban, sehingga memberikan perbaikan seketika atau instan hitungan Detik dan juga permanen.

Tire sealant, sekali dimasukkan kedalam ban, ia akan tetap dalam status gel, dan tinggal menetap dalam ban sepanjang kehidupan ban tsb ( SEUMUR HIDUP ).

Tire sealant akan segera menutup luka begitu suatu tembusan terjadi bagaikan ribuan serat saling-mengunci bereaksi secara seketika menyegel area sekitar bocoran sehingga mencegah udara atau gas keluar dari ban.

Tire sealant mencegah ban kempes dan bocor dan sangat bermanfaat untuk kehidupan ban karena ia menjaga tekanan ban selalu tetap, membuat ban lebih awet, dan sudah tentu membuat irit konsumsi bahanbakar kendaraan bermotor.

BAGAIMANA PENYEGEL BAN | TYRE SEALANT BEKERJA?

Ia memperbaiki kebocoran ban karena tusukan benda tajam dan sejenisnya secara segera begitu tekanan gas didalam ban menekan bahan penyegel ban ke bagian luka ban, sehingga memberikan perbaikan seketika atau instan dan juga permanen.

Bahan penyegel ban, dimasukkan kedalam ban melalui batang katup angin ban setelah inti katup dilepas, dan bisa dilakukan sendiri dengan mudah oleh para pemilik kendaraan, meggunakan selang atau pipa sambung yang disertakan, karena sudah dirancang sedemikian rupa oleh disainer dan teknikan profesional.

Bahan penyegel ban, sekali dimasukkan kedalam ban, ia akan tetap dalam status gel, dan tinggal menetap dalam ban sepanjang kehidupan ban tsb.

Begitu ban berputar, gaya sentrifugal putaran ban akan menyebarkan secara merata bahan penyegel ban ke seluruh permukaan dalam ban, terutama area tapak ban, melapisi area tsb dengan minimum 2 mm lapisan penyegel ban.

Lapisan ini akan segera menutup luka begitu suatu tembusan terjadi bagaikan ribuan serat saling-mengunci bereaksi secara seketika menyegel area sekitar bocoran sehingga mencegah udara atau gas keluar dari ban.

Dengan demikian, penyegel ban ini tak saja melindungi kebocoran ban, tapi juga mencegah ban agar tak kempes. Ban kempes atau kekurangan tekanan ban adalah sebab terbesar keausan dan kerusakan ban, yang mana menghasilkan panas berlebihan karena peningkatan gesekan terhadap permukaan jalan. Kebanyakan ban beroperasi dengan tekanan kurang, karena ban kehilangan udara atau gas melalui pori-pori mikroskopik karet ban, yang secara teknik disebut bocoran porositas. Karena proses pabrikasi dilibatkan dalam pembuatan ban, pori-pori mikroskopik efektiv dalam area tapak ban. Penyegel ban mencegah bocoran porositas ini dan memberikan perlindungan lengkap kebocoran ban.

Penyegel ban telah lulus ujicoba di laboratorium dan telah terbukti di lapangan, merupakan thixotropik tyre sealant, yang mana secara seketika dan permanen menyegel bocoran karena tusukan di area tapak ban karena benda tajam hingga 6 mm untuk ban kendaraan pribadi dan 12 mm untuk ban kendaraan komersial seperti kendaraan angkut dan semacamnya.

Ia mencegah ban kempes dan bocor dan sangat bermanfaat untuk kehidupan ban karena ia menjaga tekanan ban selalu tetap, membuat ban lebih awet, dan sudah tentu membuat irit konsumsi bahanbakar kendaraan bermotor.

TAK MENGGANGGU KESEIMBANGAN DAN KESTABILAN BAN

Bahan penyegel ban tak mempengaruhi keseimbangan ban, karena ia dimasukkan secara profesional dalam kuantitas tepat dan merata. Agar meyakinkan, dianjurkan agar keseimbangan ban disetel sebaik mungkin sebelum penyegel ban dimasukkan kedalam ban.

TAK MEMPENGARUHI JAMINAN BAN DAN RODA

Penggunaan penyegel ban tak akan mempengaruhi jaminan pabrikan ban atau roda.

AMAN DAN RAMAH BAGI LINGKUNGAN HIDUP

Ramuan bahan penyegel ban adalah tak berbahaya, tak beracun, dan bisa diuraikan secara alami oleh makhluk hidup, bisa didaur-ulang, larut dalam air dan sehingga bisa dibersihkan dengan air. Hal ini memungkin ban bekas untuk digunakan kembali melalui proses vulkanisir dan semacamnya.

PELUANG BISNIS EKSLUSIV DI SEKTOR PRODUK OTOMOTIV

Jika anda seprang profesioan bisnis swa-motivasi, dinamik, dan mencari peluang utntuk produk menarik, unik atau ekslusiv di area anda, maka cairan penyegel ban adalah salah satu jawabnya.
Silahkan menghubungi penulis artikel ini bila anda berminat serius menjadi dealer di wilayah anda.

MENGAPA TIRE TECH?

Ada beberapa merek pelindung ban sejenis di pasaran, dan Tire TEctAutomatic Sealant adalah salah satu produk andalan dan unggulan terkemuka, telah teruji selama tahunan, dan belum pernah ada keluhan dari para pemakainya, dan kini bisa diperoleh di Indonesia, via KOSTER, dengan harga murah terjangkau.

Isi: 200 ml/botol. Berat: 200 gr/botol neto, 250 gr/botol bruto.
1 dus = 25 botol, 5.000 ml, 6.250 gr (6,25 kg)

Kuantitas pemakaian per ban:
  • Sepeda angin: 100 ml atau 100 gr neto.
  • ban sepeda motor: 200 ml atau 200 gr neto.
  • ban mobil pribadi: 400 ml atau 400 gr neto.
  • ban mobil angkutan umum, kendaraan industri, pesawat terbang: 600 ml, 800 ml, atau lebih, bergantung ukuran ban.
  • non-ban, bahan karet berisi udara lainnya: bergantung ukuran.

Untuk ban sepeda motor, Tire 200 ml 200 gr neto per botol, bisa digunakan hingga ban tubeless dengan ukuran lebar tapak 200 mm dan tahan hingga lebih 2 tahun, bergantung pemakaian, bahkan seumur hidup ban, sampai tapak botak.



Automobile Blogs
Buzz This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar